Simplicity

1 jam di suatu hari yang lalu…

Posted on: May 23, 2008

Ini cerita pas lagi dalam perjalanan pulang ke jogja setelah hampir seminggu berada di kampung halaman tercinta. Kalau ditanya dalam rangka apa pulang, bingung juga mau jawab apa..huehehe…

Perjalanan Bjm – Jogja melalui udara ditempuh selama 1 jam, nah pas di dalam pesawat itu saya duduk di samping seorang wanita muda yang kira-kira masih berusia di bawah umur 30 tahun dan di sampingnya juga duduk seorang anak laki-laki yang merupakan anak dari wanita tadi. Anak itu berusia 3 tahun dan sangat menggemaskan. Disamping badannya yang padat berisi, pipinya pun cukup berisi jadi bisa dicubit-cubit. Itulah kesan pertama saya dengan anak kecil itu.

Setelah sedikit basa-basi dengan ibunya dari anak kecil tadi, pesawat yang saya tumpangi mulai bergerak dan seperti biasa para penumpang diharuskan memasang sabuk pengamannya. Ibunya anak kecil tadi juga memasangkan sabuk pengaman kepada anaknya itu, nah hal-hal aneh mulai terjadi dengan anak kecil itu.

Setelah sabuk pengaman rapat terkunci di tubuh anak kecil itu, dia mulai berontak ingin melepaskan sabuk pengamannya dan mulai teriak-teriak histeris. Sang ibunya pun mulai sibuk mengalihkan perhatian anak kecil itu, dari berbagai buku petunjuk yang berada di kantong kursi sampai dikeluarkan semua, majalah-majalah sampai berbagai bujuk rayu pun dikeluarkan, tapi anak kecil itu tetap histeris ngga jelas. Sampai pesawat itu mengudara pun anak kecil itu masih teriak-teriak. Sampai-sampai para pramugari pun ikutan sibuk dibuatnya.

Lalu kemudian terjadi perbincangan…..

Ibunya anak kecil itu : “aduh mbak…anak saya ini memang hiperaktif skali”
Saya : “ohh…iya mbak….keliatan kok ngga bisa diemnya”😀

Lalu saya bertanya lagi…..

Saya : “udah skolah mbak?”
Ibunya anak kecil itu : “udah…”
Saya : “TK apa masi playgroup?”
Ibunya anak kecil itu : “skolah terapi mbak…”

Oalah…ternyata anak kecil itu terkena autis toh….

Belum sempet mengingat-ingat dengan jelas gimana aja gejala anak autis itu. Anak kecil itu mulai beraksi kembali gara-gara melihat pramugari ngedorong kereta yang isinya penuh makanan dan minuman yang untuk dijual (ntah apa yang dipikirannya) tetapi sang ibunya melarangnya. Alhasil tambah mengamuklah dia, udah teriak-teriak kaya orang kesetanan, lompat-lompat di lantai, guling-guling ke bawah kursi, memukul-mukul kan kepalanya ke dinding pesawat sampai memukul-mukul kepala bapak-bapak yang duduk di depannya. Saya yang duduk disamping ibunya ikut sibuk membantu ibunya menenangkan anak kecil itu. Berbagai cara sudah dilakukan tapi ya dasarnya anak yang menderita autis dia ngga pernah bisa memperdulikan omongan orang di sekitarnya. Dia seperti punya dunianya sendiri dan semua keinginannya harus dipenuhi. Untunglah setelah beberapa lama, mungkin karna kecapean sendiri anak kecil itu berhenti mengamuk juga. Hufh….akhirnya……

Tapi selang beberapa menit anak kecil itu malah ketawa-ketawa sendiri dengan muka polosnya seakan-akan baru melihat hal yang sangat lucu di luar jendela, padahal di luar cuma ada awan dan awan. Saya dan ibunya cuman bisa tersenyum miris melihat tingkah anak kecil itu. Terbesit rasa kasian mengingat bagaimana masa depannya nanti, apakah dia bisa sembuh atau tetap seperti itu. Padahal kalo diliat-liat anak kecil itu punya bakat cakep juga kalo udah gede nanti:mrgreen:

Akhirnya pesawat mendarat kembali di jogja dan tiba saatnya harus berpisah dengan anak kecil itu. Rasa cape gara-gara ngga jadi tidur di pesawat tadi hilang begitu saja ketika melihat muka polosnya yang menggemaskan pas lagi diem. Tapi yang ada dipikiran tetap persiapan untuk bimbingan TA esok hari😀

Eh setelah sampai diluar ternyata dijemput sama mereka ini : jelek, abah, emak, hon-ara
Thnx ya…..:)

—————————————-

Ciri-ciri anak autis (diambil dari sini) :
– tidak bisa menguasai atau sangat lamban dalam penguasaan bahasa sehari-hari
– hanya bisa mengulang-ulang beberapa kata
– mata yang tidak jernih atau tidak bersinar
– tidak suka atau tidak bisa atau atau tidak mau melihat mata orang lain
– hanya suka akan mainannya sendiri (kebanyakan hanya satu mainan itu saja yang dia mainkan)
– serasa dia punya dunianya sendiri
– tidak suka berbicara dengan orang lain
– tidak suka atau tidak bisa menggoda orang lain

—————————————-

31 Responses to "1 jam di suatu hari yang lalu…"

anak autis cenderung jenius loh gie…
dan sebenarnya kita semua cenderung autis pada satu saat kok😀

“Disamping badannya yang padat berisi, pipinya pun cukup berisi jadi bisa dicubit-cubit…”

kayak ara’ donk pipinya..bisa dicubit2….kl abah kan ga bisa:mrgreen:

tapi kasian juga kl liat anak kayak gitu,,adiknya temenku jg autis, jd kl maen kerumahnya agak ga enak gitu deh

ketigaxx…
wew.. anaknya lucu kayanya ya?? pipinya tembem gituh, kaya km ma ara gituh.. huehehehe…
ya tapi katanya anak autis ituh ada punya kelebihan ya?? iya po ya???

untung aja tuh anak ngga minta loncat dari pesawat.. klo loncat wah bisa kena tuntut tuh pilotnya.. hihihihi…

nice story..😛

yakin itu anak autis? jangan2……
anak autis kyanya gak ketawa2 sendiri, mungkin sekolah terapi yang ‘bukan autis’ gie..
soalnya di rumahku yang di malang deket banget ama SLB(sekolah luar biasa)..

waa…perjalanan yang seru itu,menambah pengalaman buat yang nantinya jadi ibu..huehhehe

Wah, pengalaman yang menarik……..

ngga papa… saya percaya kalau anak autis itu masuknya ke golongan gifted children… jadi pengen cepet cepet bisa buka praktek iiiiiiiiiiih😀

untung ibunya sabar yah, kalo sampe ngejedotin kepala kesian juga yah

ndak ada skrinsyutnya ya?? terutama waktu mukul2 kepala bapak2 yang ada di depannya… hehehehe…

wah kasihan juga Ibunya yah… semoga anak tersebut cepet sembuh

anak autis emang agak sedikit merepotkan tapi itu juga anugrah dari Yang Maha Kuasa . Kita juga harus bersyukur dengan merawatnya. Pengalaman yang unix.😀

pada setiap manusia tentunyaada kelemahan dan kelebihan

hahaha.. kesian ga bisa tidur..
kalo autisnya positif tu anak bisa jadi pinter banget lo… asal dibimbing dengan “bener” dengan orangtua dan keluarganya.

lirik komen di atas..sepertinya saya autis positif ngga ya..

kayakna ada bakat jadi psiko tuh ggie
ceakkakaka……..
mana oleh olehnya??😀

Einstein kalau enggak salah juga Autis kok …santai aja buat para Ibu Bapak yang punya Anak Autis.
Mereka adalah Titipan Allah yang dikarunia Kelebihan hanya saja mungkin kita belum tahu dimana kelebihannya.

Wah… kasihan banget yah!

weks..themes baru..wess..mantaf..

autis bisa sembuh kok.. dy pasti jadi anak pintar🙂

Wow pulang ke Banjarmasin gak bilang2, klo tau gitukan ntar aku tungguin oleh2 nya dari Jogja:mrgreen:

ada niatan mau dipilemkan?

untung autis, jadi kita kasian…. kalo bukan… pasti udah lo lempar dari jendela pesawat kan? hehehe.

weh.. ktinggalan brita akuh…
@ yusdi si abah supergendut n cookie
kok klian bawa2 pipiku??? awas, aku tagih bayar royalty klo ktemu yah???

@ gie
wah klo aku jdi kmu hon, wes tak tinggal turu wae… (hehehe *kebo mode on*)

Untung anak itu nggak melompat dari pesawat.
Hehehe…

setuju mas….
bisa di film kan tuh…
saya tunggu di bioskop ya…!

salam kenal dari yakhanu….

Wah kebetulan tuh, anak yang di sebrang toko saya mempunyai ciri-ciri autis.. Kayaknya orang tuanya ga sadar, jadi belum diobatin gitu… ^o^

Kesian juga tuh anak ya, mudah-mudahan cepet sembuh deh. Eh, kalo autis diderita orang dewasa namanya jadi gila ya?🙂

wahhaha.. ini mah bena banget, dia kan juga autis.. hehehe..

saya pernah tuh.. pas lagi asiknya maen game d timezone, tiba2 ada anak yang nyerobot. pas aku ngalah, tiba2 dia ngamuk n jedotin pala ke mainan itu dan mengobrak-abrik box nya. holalalaaaa…. kok kayak saya ya? tapi saya ngobrak ngabrik bukan karna autis tp biar koinnya berjatuhan kekekekek

Somehow i missed the point. Probably lost in translation🙂 Anyway … nice blog to visit.

cheers, Rosewood!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Just about the process of chasing the dreams and escaping from the past

says :

--151108--
and i'm here...standing with my own feet...
still in the same way...the way to find the real me...

mZ.anGgIe



just simple...
+Add @gie_5pidey
Y! Messenger ID : gie_5pidey
--------------------------------------------

Support to :

Aruh Blogger

Blog Stats

  • 71,076 hits

Capture of my life

sunsetinkuta

hon-ku.......

vie..gie..mey..

More Photos
%d bloggers like this: