Simplicity

myBadHabit..huhuhu…

Posted on: May 7, 2008

Hiyaaaa….kebiasaan burukku semakin menggila sekarang. Ya ampun susah skali bisa memejamkan mata dengan nyenyaknya di jam-jam-orang-semestinya-harus-tidur. Bisa sih terkadang kalo lagi kecapean jam 10 malem udah ketiduran tapi jam 2 atau jam 3 pagi pasti kebangun lagi dan ngga pernah bisa tidur lagi meskipun sudah dipaksa, nah bingung dah mau ngapain habis itu….mau ngelanjutin kerjaan pun udah males, mau YMan juga udah ngga ada yang OL, hayah…

Dan parahnya pernah beberapa malam kulewati dengan tidak tidur sama skali dan baru bisa tidur setelah subuhan itupun jam 9 pagi udah kebangun dan efeknya seharian bener-bener kayak orang yang ngga punya tenaga, mau ngapa2in juga jadi males gara-gara lemes…hufh..wasting time banget dah…

Tapi mau gimana lagi…kalo udah jam 10 mataku bukannya minta tidur tapi malah makin semangat buat ngapa-ngapain, malah buka kompi trus buka file TA sambil konek internet, buka YM dan malah asyik menenggelamkan diri di dunia maya trus lupa waktu deh..hehehe…padahal terkadang badan juga udah cape mata juga udah lelah, tapi tetep aja ngga bisa memejamkan mata. Mau nonton TV juga males. Alhasil guling-guling sendiri di tempat tidur sampe pagi,haha…

Aduh..aduh..harus secepatnya memperbaiki kebiasaan buruk ini..tapi gimana ya caranya…sussssaaaahhhh… hufh…

32 Responses to "myBadHabit..huhuhu…"

pertamaxx
makanya bo2nya jangan pagi-pagi mulu mbak… Kebiasaan buruku jangan diikuti😛.
Nah gini ajah : siangnya km gunakan buat aktivitas, ngapain aja keK yang jelas mbuat capek, capek bukan hanya fisik ya mikir juga bikin capek loh (tapi jangan capek mikir aku wakakakaka). kerjain TA nya mulai habis isya sampe menjelang tengah malam ( jam 11an gituh deh). Habis tuh bu2 deh…😀

(sok banget, aku ajah ngga bisa wakakakaka)
—————————————————————-
anggie :
eh ada jeleknya eng😛
kamu sih jelek…
aku jadi ngikutin kamu…
iyah ngerjain TA nya mpe jam 11 selebihnya chat ma kamu…sama aja boong😛

separtinya anda mengalami gejala insomnia..
penyebab insomnia bisa bermacam-macam; cemas, stres, suasana kamar tidur yang tidak mendukung, atau bisa pula karena makanan yang salah.. ciee, kayak dokter aja aq yah..

Untuk bisa tidur dengan nyenyak, tubuh tu butuh trytophan (apa pula ni)yang merupakan jenis asam lemak, berfungsi menghasilkan serotonin yang dapat mengendurkan syaraf pada pusat otak. Saat otak sudah rileks, Anda akan lebih mudah tertidur dengan kualitas yang baik..
Trytophan tadi banyak terdapat di makanan berkabohidrat ringan. kayak; Kue muffin, biskuit, atau buah bisa dijadikan solusi. tapi jgn kbanyakan, ntar jd gemuk😛

klu ada mslh kesehatan lainnya bisa hub. Dr. Prast :p
—————————————————————-
anggie :
trimakasih Dr. Prast atas sarannya..:)

hati2 keracunan ngeblog:mrgreen:
—————————————————————-
anggie :
sepertinya saya sudah mulai terkena penyakit itu:mrgreen:

Wah sulit tidur ya? Aq juga pernah ngalamin sich, kalo aq sulit tidur biasanya maen nyanyi2 & mainin gitar tar kalo dah capek bakal ngantuk sendiri, gitu!!🙂
—————————————————————-
anggie :
janganlah kalo saya disuru nyanyi..bisa2 orang laen yang ngga bisa tidur:mrgreen:

bener tuh kata cookie… pagi ampe sore lebih baek mencapek-capekkan diri * halah *… trus dijamin malemnya bakalan capek en ngantuk…

nb: tapi pada umumnya orang yang berkecimpung di dunia IT selalu seperti itu… :p
—————————————————————-
anggie :
brarti kesimpulannya anak IT hobi begadang:mrgreen:

HHmmm …
Kayaknya perlu olahraga sore-sore nih …
supaya malam capek dan cepat tidur …

Yang jelas kalo aku gak bisa tidur …
Aku minum teh hangat … baca buku …
itu pasti manjur baru selembar udah tidur saya …
—————————————————————-
anggie :
baiklah..nanti akan saya coba…
makasi sarannya…:)

hmm.. coba deh olah raga gitu, biasanya bisa membuat tidur lebih nyenyak lho..

tapi kalo emang kepepet banget, bisa dicoba tuh obat yg bisa membantu kita tidur, yg gak bikin ketergantungan aja, kan udah banyak.. tapi itu kalo emang mendesak banget siy..

biar besoknya bisa produktif lagi deh kalo malemnya tidur nyenyak..
—————————————————————-
anggie:
aduh blum brani kalo pake obat du….
makasi sarannya🙂

saranku sih,,rutin olah raga dan punya aktivitas.

ikutan aku olah raga aja, sekalian nemenin aku….otreh…

jadwal :
– renang : senin/selasa/sabtu 06.00 @DSC
– sunmor : minggu 06.00 @blvrd
—————————————————————-
anggie :
mau ikut abah sunmor…tapi ikut pas makannya ajah
kan disana banyak makanan bah..abah yang bayarin juga kan..:mrgreen:

Hmmmm Problemnya kayaknya sama nie….
biasanya kalo ga bisa tidur ak terusin ampe pagi bis tu aktifitas seperti biasa, meski ngantuk ak tahan ja…nah nanti setelah shalat isya baru tidur ampe subuh, pasti bis tu badan segar kembali dan pola tidur kembali normal..dengan catatan siangnya jangan tidur dan kalo mau mandi sore ja…coz kalo mandi pagi dan badannya bis begadang nanti sakit…
itu caraku lho…Mau coba?? resiko ditanggung sendiri…hahahaaha
—————————————————————-
anggie :
resiko ditanggung sendiri tep???
waduw makin takut aku nih nyobanya…:mrgreen:
makasi sarannya tep…:)

wah sama tuh.. w juga sering tuh kayak gitu..
tapi biasanya w coba baca buku yang tebel,, yang bisa bikin mata cape.. kadang bisa berhasil.. tapi klo dah ngga bisa,, nah ini yang bingung.. w nongkrong deh di taman kota.. lumayan lampu malam bikin adem hati.. warna kuningnnya itu bikin betah disana.. sampe pagi tuh kayak gitu.. dah puas baru pulang.. tapi klo ce mending jangan di contoh.. hehehehhe.. ntar di kira apaan malem2 keluyuran..
—————————————————————-
anggie :
waduw..janganlah saya kalo mpe kluyuran gitu..
makasi sarannya🙂

kebiasaan itu sudah membuat otakmu terprogram dik

mulai lawan dan rubah program di otakmu

dengan kebiasaan baru yang terus dibiasakan

mulai malam ini ya!🙂
—————————————————————-
anggie :
udah dicoba..tapi teteup suuusssaahh…😦

hoho, bener jeung. Saya juga punya kebiasaan yg sama…😀

Tos dulu deh ya ^_^
—————————————————————-
anggie :
Tos juga deh jeung…😉

kalau menurut saya merubahnya….gimana ya…
mmmm….saya juga kadang seperti itu…yang jelas jangan terlalu
halah….emang bener susah….
—————————————————————-
anggie :
haha..susaahhh kan…😛

Kalo aku sering kerja lembur di kantor ampe jam 11 malam, klo pas sudah pulang dan gak bisa tidur, kadang2 aku dengerin radio streamingnya Jogja sambil baca2 buku tapi aku hindari untuk nonton tipi ntar gak tidur2 karena keasikan nonton. Emang kalo penyakit susah tidur agak sulit diobatinya.
Solusi laen buat Anggie: Hindari tidur waktu siang.
—————————————————————-
anggie :
ok..ok..makasi sarannya mas wawan😉

kalo kebangun, mending kerjain TA gie… hasilnya nanti, minimal TA kecicil… kalopun enggak, mesti tiba2 ntar jadi ngantuk kamunya😛
—————————————————————-
anggie :
iya pas liat TA jadi ngantuk..kalo TA nya udah di tutup ngga ngantuk lagi mas..:mrgreen:

wew..kayak kelelawar neh! jam tidur kebalik! teruskan! hehe
—————————————————————-
anggie :
yuk..teruskan..haha…

sleeping disorder…hmm..hmm..
—————————————————————-
anggie :
ya begitulah..:)

wahh… penganut insomnia akut ya?
sama donk.. aku aja mpe haru pake obat tidur
klo gak bisa melek sehari semalam
bahkan bisa 2 hari 1 malam
mungkin juga lebih
kayakna kudu nyari kegiatan exta
jadi begitu nyampe tempat tidur
bawaannya ngantuuuuukkk….

hehehehheee……
—————————————————————-
anggie :
baiklah…:)

kl bangun jam 2-3 tahajud aja gih! minta biar skripsi lancar, hehe..
—————————————————————-
anggie :
iya deh cha…makasi sarannya..
ayo semangat skripsinya…😉

malem hari itu is the best menurut gw,
sama sih, jam sepuluhan itu lagi giat2nya melakukan sesuatu, tapi untungnya jam satu-an dah bisa tidur
—————————————————————-
anggie :
yup…semakin malem semakin semangat..haha…

mau cpt tidur, minum ctm dong…hehehee🙂. Wah ada temenku dong nih suka begadang….btw, kalau mau lebih cpt tidur lagi, lari aja ke gunung merapi, kan deket dg uii tuh, katanya wedus gembel mujarab bagi orang susah mejemin mata…heheheeee🙂🙂
—————————————————————-
anggie :
iya mejemin mata orang slamanya mas..haha..

aq kira penyakit spt itu cm aq yang alami
ternyata ada yang laen hehehehe
ntar klo dah dapet obtnya bg2 infonya ya …

lam kenal ma yang punya blog ni
—————————————————————-
anggie :
oke…sip…
salam kenal juga🙂

Hati-Hati…
Kadang sesuatu yang menyenangkan itu merugikan kita, tetap waspada dan semangat, tetep keep blogging……..
—————————————————————-
anggie :
keep blogging juga😉

ternyata saia punya teman dengan penyakit yang sama🙂
kebiasaan yang sebenarnya menyiksa..
menyiksa..!!
kalau saya, biasa menghabiskan waktu sambil nonton tipi dan atau dengerin musik ampe mata benar-benar terpejam🙂
—————————————————————-
anggie :
iyaaa..menyiksa skali😦

hon quwh… akhirnya bukak blog mu jugah setelah sekian lama terasing dari dunia per-blog-an…
ngngngnganu… klo aku susah tidur, dengerin radio, berhub yg ada di hp, jadi pke headset… klo ga, baca buku
buku alpro, kalkulus, PNP, pend. ke-WN-an, Pancasila, apa ajah lah, yg penting bs buat bobox…
oke, selamat mencoba…🙂
—————————————————————-
anggie :
haha…buku-buku apa ya itu…
prasaan pernah tau deh hon…😛

@all :
makasi komennya..
makasi sarannya…
keep blogging ajah…🙂

Jangan kebanyakan tidur siang and bikin aktivitas yang lumayan menguras tenaga pasti deh malem nya cepet tidur, gak kayak g susah tidur😀.

aku dulu pernah ngerasain sprt itu nggie waktu aku masih dalam tahap penyembuhan(penyakitnya rahasia deh….😀 ) tp aku di anjurin buat minum obat tidur ama dokter. tp jgn keseringan ya….gak baik buat kesehatan….!
ya insyaallah lumayan berkurang skrg….

astaghfirullah..

Eh, kalo bangun jam 2-3 pagi, abis tahajud ngeronda aja jadi Batgirl haha..

YUUP….
Tim Uber sudah memastikan masuk FINAL,
Mari kita dukung sampai jadi juara
TIM THOMAS…. Jangan Mau Ketinggalan!!!

Setelah nikah… biasanya tidur makin lelap loch… hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Just about the process of chasing the dreams and escaping from the past

says :

--151108--
and i'm here...standing with my own feet...
still in the same way...the way to find the real me...

mZ.anGgIe



just simple...
+Add @gie_5pidey
Y! Messenger ID : gie_5pidey
--------------------------------------------

Support to :

Aruh Blogger

Blog Stats

  • 71,076 hits

Capture of my life

sunsetinkuta

hon-ku.......

vie..gie..mey..

More Photos
%d bloggers like this: