Simplicity

Lagi lagi tentang rumah sakit…..

Posted on: April 5, 2008

Begini ceritanya…πŸ™‚

Beberapa hari yang lalu saya menemani seorang teman untuk memeriksakan giginya disebuah rumah sakit swasta yang bisa dibilang rumah sakit kecil apabila dibandingkan dengan rumah sakit yang lainnya. Rumah sakit itu terkenal dengan agamanya. Alasan dia memeriksakan gigi di sana karena rumah sakit tersebut telah bekerja sama dengan tempat orangtuanya bekerja, jadi dengan kata lain dia tidak usah membayar sepeserpun jika berobat di sana (hmmm… kenapa hal seperti itu ngga berlaku untuk semua orang yang ngga mampu saja ya…)

Setelah menunggu cukup lama sambil terkantuk – kantuk karna kebetulan malamnya tidur larut (prasaan tiap malem deh…πŸ˜› ) akhirnya teman saya itu dipanggil untuk masuk ke dalam. Karna suasana diluar sangat padat dan saya tidak suka dengan suasana seperti itu akhirnya saya memutuskan untuk ikut masuk ke dalam.

Ada hal yang bikin saya cuman bisa menggeleng – geleng kepala…di dalam terdapat 1 dokter gigi dan 2 suster. Pada saat sang dokter bekerja, 2 orang suster tadi malah asyik dengan pekerjaan yang bisa dibilang SANGAT TIDAK PENTING! Yang satu asyik membaca buletin yang sering dibagi – bagikan pada saat sholat jum’at dan yang satunya malah asyik dengan winamp di kompi. Alhasil dokternya seakan bekerja sendiri dari mengatur kursi tempat periksa, mengambil alat – alat dan lain – lain. Bahkan untuk mengambil obat – obat yang akan diberikan kepada si pasien sang dokter harus berteriak berkali-kali memanggil salah satu dari suster tersebut. Dan setelah memberikan obat kepada si dokter, suster tersebut kembali asyik dengan buletinnya. Padahal dokter gigi kan membutuhkan konsentrasi lebih…

Dan yang lebih ironis setelah saya keluar dari ruang perawatan, ada pasien yang baru keluar dari rawat inap dan yang mendorong kursi roda malahan keluarganya sendiri padahal orang itu sudah cukup renta dan terlihat kerepotan dengan membawa perkakas lainnya. Coba salah satu dari suster itu yang ditugaskan buat menolong mereka. Dan yang lebih membuat saya menggeleng – gelengkan kepala di tempat itu terdapat beberapa satpam dan pada saat itu bertepatan dengan jam besuk sehingga pintu akses menuju ruang rawat inap tidak perlu dijaga dari orang yang ingin membesuk diluar jam besuk dan yang lebih parah ada salah satu satpam yang asyik bercengkrama dengan para pengunjung padahal orangtua yang sedang kewalahan itu lewat di depannya. Kenapa salah satu dari mereka tidak ada yang tergerak hatinya untuk menolong orang tua itu????? Kami yang waktu itu terburu – buru oleh waktu dan harus mengurus administrasi dilantai 2 tidak bisa berbuat apa – apa dan hanya bisa memandang orang tua itu dari kejauhan. Dan ada sedikit rasa penyesalan pada saat pulang kenapa bukan saya yang menolong orang tua itu…

Hmmm…
Ada apa dengan kualitas para pekerja rumah sakit di negeri ini…
Apakah rasa tanggung jawab dan hati nurani mereka telah pudar…
Ntahlah….

16 Responses to "Lagi lagi tentang rumah sakit….."

hhmmm…. entahlah… tp kok bsa ya susternya pada males?pa kurang kali ya gajinx :p,tp eng tuh baca tabloit yg biasa dbagi sholat jumat penting kale,cuma waktunya aja yg g sesuai kali ya…
hehe…

nb:cerita bgus,besok sambung lg yach…

@masyangmerasapalingcakep…
lah meskipun gajinya kurang, tapi kan tetap harus bertanggung jawab ama kerjaannya
iye buletinnya bagus…tapi kinerja susternya yang kurang bagusπŸ˜‰

nah itulah indonesia..
manusia ada pada manusianya, malas memulai dari diri sendiri..
by mas paling cakep dari ygpalingcakep

@masyangsokcakep..πŸ˜›
yah itu dia…
terkadang memulai dari sendiri itu sesuatu yang paling sulit..

yang aq heran… kenapa yang bikin blog ini g bantuin dorong kursi roda orang yang renta itu ya… apa yang terjadi pada dunia ini… bahkan tidak mau mengenalkan yang ngasih komen ini ke temen kosnya…. apa kata dunia…. :p heheheheheheh

@masdatum
hehe..kan aku dah bilang aku terburu2 ama waktu dan haru s mangurus administrasi dan tetek bengeknya itulah..hehehe..
makasi dah komen mas..πŸ™‚

wah… bukannya saja di rumah sakit. saya sering menemukan kasus seperti ini di tempat2 penting lainnya. memang menjengkelkan. oya, nih ada sedikit cappuccino hangat buat anggi hehe

wahahahha..aku ga heran kl itu….

apalagi kalau mbaknya masuk ke kantor2 pemerintahan, terutama yg tingkatannya ga besar ( dibawah tingkat provinsi),,,
wuiiiihhhh ketemu komputer langsung maen marbles, solitaire, ngerokok, baca koran, gosip, dlsb.

langsung terbesit dipikiranku, “gimana mau maju negara ini, kalo perangkatnya aja kayak gini….”

capede…..

@abah :
permintaanmu udah ku penuhin bah..
demi baktiku padamu..
aku anak yang baik hati nan manis kan
hahahaha…πŸ˜›

aku pernah bawa adik iparku ke UGD sebuah rumah sakit yg cukup gede di surabaya. kita udah panik karena adikku berdarah2 gak karuan, mereka malah nyanteeee banget. ga ada dokter jaga, yg ngehandle cuma seorang perawat yg dari cara jalannya yg sok imut aja udah bikin kita muntab pengen ngegaplok!😐

jadi inget film2 hollywood kyk ER, yg suasana ruangan UGDnya serba buru2 dan sibuk, yg semua paramedis tau kewajiban utamanya nyelametin nyawa orang, bukan klemar klemer dan blm apa2 minta uang jaminan ke keluarga pasien.

duh malah ngomel2 di sini. maap maap, memang napsu kalo ngomongin kualitas pelayanan kesehatan di negeri kita yg ajaib ini😦

iya yah, suasana UGD di Rs2 di Indo kebanyakan serba santai…padahal pekerjaan mereka sangat dekat dengan pelayanan terhadap masyarakat

Sekarang rumah sakit udah komersil, jangan ngomong kualitas dah, bisa sakit ati ^o^

@mbk pejalan di awan

dari pada sakit ati, mending makan nasGor pake ati… hohooho… lebih well … hehehehe

yuk bisnis rumah sakit aja..hehehe
*pikiran komersil ON

@ mr.cappucinno :
makasih cappucinno nya..hehe…

@ venus :
waaa…saia juga pernah kaya gitu mbak..
udah ngga berdaya di UGD tapi teteup di cuekin..huh😦

@ Tia :
iya tuh…mereka ngga nyadar apa ya..

@ Lisan :
tapi ada juga kok RS yg bener2 berkualitas
tapi ya…bisa di itung pake jari

ya bgtulah Indonesia…
tp cba qt liat dr sisi laen..
Mungkin aja suster tu dah seharian bkerja, stress, cape, bosen…
Ya mrka Refreshing dulu lah…
kalo keadaan diri tenaga medis tsb g fit malah bisa nyelakain pasien donk….!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Just about the process of chasing the dreams and escaping from the past

says :

--151108--
and i'm here...standing with my own feet...
still in the same way...the way to find the real me...

mZ.anGgIe



just simple...
+Add @gie_5pidey
Y! Messenger ID : gie_5pidey
--------------------------------------------

Support to :

Aruh Blogger

Blog Stats

  • 71,076 hits

Capture of my life

sunsetinkuta

hon-ku.......

vie..gie..mey..

More Photos
%d bloggers like this: